Langsung ke konten utama

"Aku"


Anggap saja yang satu ini bernama “Aku”. Aku itu satu, tapi seperti dua karena di dalamnya terdiri dari dua, ibaratkan saja tali. Yang satu renggang dan tegang. Satu tali renggang yang dapat bergelombang dan satu tali tegang yang tetap lurus –tidak bisa bergelombang. Seandainya mereka mempunyai pemikiran yang sama-sama kuat di dalam satu “Aku”, hubungan keduanya bukan seperti air dan api. Air dan api memang tidak bisa menyatu, tapi air dapat memadamkan api. Hubungan kedua tali itu seperti air dan minyak. Mereka tidak bisa bersatu, tapi mereka dapat saling bersentuhan dengan tetap pada pendiriannya yang kuat. Pemikiran kedua tali itu juga dapat saling bersentuhan, dapat saling mempengaruhi satu sama lain, tapi tidak ada satu pun yang goyah. Dan itu terjadi pada satu “Aku”. Mereka dua pemikiran yang berbeda. Saat bersentuhan, keduanya akan saling bingung. “Aku” lebih bingung. Sayangnya keduanya memang selalu bersentuhan. Aku pikir hubungan antara air dan api itu jauh lebih baik dari hubungan antara air dan minyak.

Mungkin suatu kesalahan untuk tidak membiarkan dirimu mendengar apa yang ada di dalam sana. Dia, bahkan tali tegang itu pun mengakui jika dia spesial. Tapi pengetahuanmu tentangnya membuat trauma yang ada tetap seperti itu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

I am story of my life Episode 1

Annyeong haseyo ^^
Selamat pagi/malam/siang/sore .. Di sini saya datang bersama teman saya yang bernama Alvian Octaviandi. Dia punya hobi menulis dan di bawah ini adalah karyanya. Silakan dibaca :D komentar, saran, kritik dipersilakan ^^
I am story of my life
Episode 1
CERITA INI HANYA FIKTIF BELAKA JIKA ADA KESAMAAN TOKOH, WATAK, SERTA ALUR CERITA YA MAAF NAMANYA JUGA ENGGAK SENGAJA
Ini berasal dari pengalaman hidup gue yang gak disengaja.


Awal cerita ini bermula ketika gue udah lahir kedunia ini. Kalau boleh gue mau ceritain asal-usul serta proses dari bapak gue yang suka sama ibu hingga mereka melakukan kemaksiatan itu. Tapi gue agaknya gak berani deh, soalnya kalau ntar adek gue baca ceritanya terus dia tanya, ”kakak, adek juga dibuatnya kayak gitu juga enggak?”. Gue jadi bingung ntar kalok gue bilang “sama”, terus dia bilang kita kok beda jauh ya, mungkin kakak produk gagal ya? Kok cantikan adeknya? Haduh, tapi gue juga takut kalau ntar gue jawab “beda”, padahalkan kalau cewek sama co…

Logika dan Cinta

Aku melemah. Otak ku melemah. Tidak ingin bekerja. Berhenti. Semua logika ku lumpuh, pemikiranku tumpul. Hati enggan bekerja sama dengan logika. Keduanya saling bertentangan. Melawan satu sama lain. Hati tertuju pada satu fokus. Otak mulai mengikuti. Bagian yang lain menghalangi. Otak berhenti dan tidak mau lagi mengikuti hati. Hati memaksa. Mereka benar benar bertengkar karena dua tujuan fokus yang berbeda. Cinta melumpuhkan logika. Logika melawan. Masa depan, cita-cita, harapan, keinginan, Semua tidak bisa direlakan. Semua harus tetap dipertahankan dan dicapai. Aku tidak suka apa pun yang melumpuhkan logika. Semua karena kau,
Aku mencoba memahami rasa ini.
Perlahan aku bisa menerimanya
*A

I am story of my life Episode 3

I am story of my life Episode 3 Garing-garing, galau-galau, modus-modus, emang dasar jomblo. Tapi emang sih gue akui jomblo itu emang membahagiankan hidup gue, tapi... kadang-kadang hidup gue ada yang terasa kurang. Kurang miris dikit, diiris pake pisau apa diiris pake gergaji gitu. Akhir-akhir detik ini gue sering merasa sakit, iya sih sakitnya gak seberapa tapi luka nya bisa sampe tiga-empat  jam, kalian fikir aja coba pake kemampuan ilmu matematika otak masing-masing, jika gue sakitnya dua detik, lukanya bisa sampai sekitaran dua setengah jam an kalo dirata-rata. Jadi, apa yang terjadi jika gue sakitnya sepuluh? Sepuluh jam?  Berapa lama luka gue? Kemampuan ilmu matematika sederhana mungkin gak bisa memecahkan berapa lama luka gue, apa lagi kalo kalian masih anak SD apa lagi SMP dan anak-anak SMA aja mungkin bisa nangis kalo ini soal keluar di Ujian Nasional. Tapi gue udah tanya pertanyaan ini ke anak TK dan mereka semua bisa nyelesain soal ini tanpa mikir. Survei gue telah membuktika…