Langsung ke konten utama

Lights is what I like

Ni Hao,

Kali ini saya ingin share tentang apa yang saya suka nih,

Semua orang pasti punya sesuatu yang disukai kan? Tentu saja. Itu yang membuat kita bahagia di tengah kesedihan.

Nah, salah satu yang saya suka adalah cahaya atau sinar. Cahaya itu sesuatu yang menyala. Selalu bersinar dan indah. Saya suka sekali cahaya. Baik cahaya lampu, cahaya lilin atau bahkan cahaya kunang-kunang.
Semua berawal saat saya sedang membutuhkan banyak motivasi. Disaat-saat tertentu saya seringkali merasa tertekan atau merasa dikejar-kejar sesuatu yang bernama waktu. Saya akui, dulu saya memang seseorang yang mungkin sulit untuk memanfaatkan waktu dengan baik. Mungkin itu yang membuat saya tertekan. Tetapi, saat ini saya sedang memperbaiki management waktu saya dan Alhamdulillah mulai merubah sikap boros waktu saya. 

Disaat tertekan saya seringkali mencari motivasi, motivasi yang saya bangun dari diri saya sendiri dan dari beberapa motivator atau beberapa idola saya. Saya sering diam di dalam kamar dengan cahaya lampu yang redup dari lampu di meja belajar, bermimpi tentang apa pun yang saya ingin lakukan di masa depan. Satu hal yang selalu terlintas dalam pikiran adalah cahaya terang dari lampu-lampu kota. Saya selalu ingin pergi ke tempat yang berbeda, di kota yang berbeda, dan di negara yang berbeda, dan saya menyukai suasana malam. Karena itu, saya selalu ingin berjalan-jalan di tempat yang berbeda, di kota yang berbeda, dan di negara yang berbeda itu pada malam hari. Saat membayangkan semuanya, saya menutup mata dan membukanya kembali setelahnya. Senyum selalu ada setelah membayangkan itu. 

Saya menatap lampu di meja belajar saya. Menikmati cahaya redup yang terpancar. Cahaya itu terasa indah dan menenangkan. Rasa tertekan yang tadinya terasa itu hilang. Saya jadi bisa melakukan semua tugas dengan perasaan senang dan tenang, bukan lagi perasaan tertekan. Sejak saat itulah saya menyukai cahaya. Cahaya yang juga saya harapkan dapat terpancar dari dalam diri saya sendiri. Dan saya berharap bisa seperti cahaya yang menerangi kegelapan. 

Cahaya, itu yang aku suka. Bagaimana dengan kalian? Pasti punya benda atau sesuatu yang disuka juga kan?   Saya yakin setiap dari kita akan mempunyai sesuatu yang berbeda .. :)

"Jadilah seperti lilin yang rela dirinya terbakar demi menyinari kegelapan di sekitarnya, atau seperti kunang-kunang yang menghabiskan energinya demi setitik cahaya yang keluar dari tubuhnya untuk kegela

Postingan populer dari blog ini

Sweetest Story Ever Written

Kopi itu pahit. Dan romantismu itu seperti kopi. Iya, hanya orang-orang yang memahaminya yang bisa merasakan manisnya. Ya, seperti itu lah kamu.

Kamu, pangeran yang bahkan tidak pernah terbayangkan olehku bagaimana kita bisa saling bertemu. Kamu, orang yang membuat diriku terus mengulang alur dari pengenalan hingga alur kita di saat ini. Kamu, orang yang mengajariku untuk bersabar melihat klimaks dari cerita kita bersama-sama hingga bagaimana akhir dari cerita ini nanti akan ditulis. Kamu... yang berhasil menyita seluruh kekaguman yang pernah aku berikan pada orang lain sebelummu. Kamu... yang pada akhirnya membuatku percaya jika masih ada pangeran baik-baik yang akan menghargai seorang putri  setulus ia menghargai ratunya, ibunya. Tidak seperti kebanyakan yang hanya datang  di saat manis dan pergi di kala bosan. Tapi kamu... mampu mengubah semua pandanganku tentang itu. Kamu yang berani memberi keputusan tapi tidak di atas janji. Kamu yang menyadarkanku bagaimana indahnya rasa suci y…

Korea? Why do I love it?

Assalamualaikum, Good morning guys, Morning? Ya, well ini dini hari sebenernya. Dan aku punya banyak pikiran yang tiba-tiba muncul. Bukan hal yang terlalu penting mungkin, pasalnya topik postingan kali ini yaitu mengenai hobi, kesukaan, dan hal yang selama ini buat aku keliatan “tergila-gila”. Tentang apa? Well, it’s about K-POP! Ya, K-POP. Jadi, suatu waktu ada seseorang yang tanya, “kamu kenapa suka Korea?”. Jujur, waktu itu rasanya aku nggak bisa ngomong apa-apa. Rasanya semua alasan yang selama ini aku simpan tersembunyi dibalik gugupnya aku akan pertanyaan itu (haha, alay kan, ya ini sih gara-gara yang nanya bukan orang biasa wkwk). Kenapa? Karena apa? Karena mereka ganteng? Karena oppa-oppa keren sangat? Ya, ini mungkin salah satu alasannya. Tapi percayalah, tampilan luar cuma bisa menarik sebentar aja. Mereka keren? Ya, mereka keren. Lebih keren dari apa yang ada di wajah mereka. Salah satu yang aku kagumi dari Korea adalah mereka serius mengembangkan bakat anak-anak remaja…